Monday, July 22, 2013

SMAnya Sudah Selesai ya?

Hari ini, saya ke smada sendiri. Berangkat sendiri, di smada sendiri, pulang sendiri. Di smada bukan mau ketemu siapa-siapa, makanya dihitung sendiri aja ya... Jadi ke smada saya hari ini buat naruh buku pelajaran yang mau dipinjem sama adek kelas gitu. Sampe pakpoh cuma ada sekitar 5orang anak seangkatan, itupun cowok semua. Yaudah.. turun.. jalan.. sampe depan gerbang kebak anak pake seragam putih-biru. Saya lupa banget kalo ada murid anyaran di smada dan baru sadar waktu lihat mereka ber-putih biru.
Pulang dari smada, di jalan saya ketemu anak-anak smada gitu, masih pake seragam putih abu-abu gitu. Aku liatin dari belakang. Dari atas sampai bawah. Oh bentukanku beberapa bulan yang lalu masih kayak gini. Masih lengkap dari atas pakai kerudung segitiga, kemeja osis yang ada label smada dan bendera merah putihnya, rok panjang SMA yang sebenernya warnanya bukan abu-abu, sepatu kets.

"Udah berapa lama nggak pakai seragam?" "Kemarin terakhir kan waktu cap tiga jari, Fries" "Oh iya, itu udah berapa minggu sih" "Nggak ngerti, nggak inget" "Kaya udah lama banget ya" "Iya ya..."

Kalo lagi nginget nginget, pikiran saya selalu nanya sendiri jawab sendiri gitu.
Gara-gara liatin anak pake baju SMA jadi kangen pake seragam. Waktu tadi aja saya mencoba mengingat gimana rasanya pulang sekolah pake seragam. Agak-agak lupa dikit awalnya... Ya pokoknya rasanya beda. Rasanya pake sepatu waktu sekolah aja udah agak lupa... :| rasanya kerudung waktu sekolah juga.
Saya juga jadi kangen sama orang-orang sekolah. Sama Bella, Risma, Afi, Ratri (padahal Afi aja di rumah, aku tinggal ke smada). Sama Medi, Dita, Risa, Faiz. Sama Anak Senine. Sama anak Rest. Sama anak Ipa tujuh. Sama temen temen yang lain. Sama guru-gurunya. Sama pelajarannya. Sama kelasnya. Sama ulangan Seninannya. Sama anehnya smada. Semuanya saya jadi kangen...
Saya juga coba inget-inget kalo waktu pelajaran dulu gimana.

Kalo waktu di kelas X, saya sama Afi biasa duduk di barisan nomer 2 apa 3 gitu. Ntar biasanya belakang/depannya si Martin sama Abshar. Dulu juga sukanya rebutan meja sama Anang, cepet-cepetan. X-9 tuh rame, ngangenin walaupun kadang juga nyebelin. Kemana-mana berempat sama Jelata. Kampung pokoknya.
Waktu kelas XI, saya lagi gencar-gencarnya ngefans sama Iqbaal & Emir. Tiap pelajaran TIK ntar bukain youtube nyete coboy junior sampe anak-anak aja apal =)) kelas XI juga saya puncak-puncaknya jadi flatty dan punya temen flatty. Di ipa 3 juga saya sering dibully, terutama pas pelajaran fisika... Kelas XI juga kalap-kalapnya main. Kalap banget.
Waktu kelas XII, saya duduknya jejer sama Mendes. Jejer sama dia nih ya sama-sama abnormal gitu.. sebelas dua belas lah sama waktu jejer Afi. Kelas XII juga pas-pasnya gencar buat UNAS. Tapi akhir-akhir mau UNAS gaweane nggak ikut PM malah ke perpus belajar sendiri -_- sok sokan alibi belajar bareng sama Bella tapi ntar sampe tujuan 30% belajar 70% mbuh ngopo.
Saya juga masih inget gimana rasanya ngantuk pas pelajaran, mumetnya kalo mau TPM, bahagianya kalo ketawa-ketawa sama kalian, kalo pas lagi betek kuadrat di kelas.

Dan Akhirnya Friesca menyadari... SMAnya sudah selesai ya? Sekarang saya udah bukan anak Smada lagi... Saya sekarang udah mau kuliah. Bukan SMA. Saya dulu udah pernah bilang pengen cepet-cepet kuliah. Tapi sekarang pas ditunggu tanpa kerjaan gini jadi nggak mau cepet-cepet. Karena kalo pas nganggur gini, saya nggak biasa mikirin yang besok-besok. Saya kebiasaan mikirin yang udah-udah :)) Makanya yang ada saya kangen terus sama yang kemarin-kemarin. Kemarin-kemarinnya ya masa SMA saya... Pokoknya walaupun masa SMA saya nggak bertabur cinta (kasian banget, tapi saya masih dapat cinta dan kasih sayang dari temen-teman kok...muahaha >.<) saya tetep cinta kok ({})

No comments:

Post a Comment