Tuesday, September 24, 2013

Sendirian = Bermanfaat ?

Oke, jadi gini. Kita mulai dari saya cerita dulu.
Hari ini, saya dapet jadwal kuliah yang cukup bikin bimbang. Ciyee apa coba diulang? Kuliaah? Alhamdulillah Friesca udah kuliah sekarang. Senin minggu lalu mulai ospek dan mulai kuliah Senin kemarin. Alhamdulillah hidup selomu sudah berakhir. Friesca letih selo berbulan-bulan. Cie banget sok letih. 
Oke balik ke kebimbangan jadwal. Bimbang mau pulang apa mau kemana apa mau ngapain. Bolong di tengah tiga jam. Masa mau di kampus tiga jam? Hahahaha nggak. Nggak mau. Temen-temen lain yang kebanyakan pada ngekos di deket-deket kampus gitu pada pulang.
"Fries, kamu mau ngapain?" "Main. Nongki! Cepet sms mendes, Fries" "Duh mendes nggak kosong. Gimana Fries?" "Oke. Kamu alone aja. Kemana gitu kek. Kemana gitu. Udah sana ke gramedia aja"

Finally Friesca memutuskan buat ke Gramedia. Jarang sih pergi pergi sendirian. Palingan juga sendiri cuma beli bolpen atau ngapain.
Akhirnya sampe Gramedia langsung liat-liat buku. Sekalian coba mau liat buku yang siapa tau bisa dijadiin referensi buat dunia perkuliahan. Oke, menuju rak buku psikologi.
"Ini buku apa sih... kenapa gambarnya unyu-unyu menggemaskan. Kok covernya gini.. Ini bukan buku pelajaran deh. Bukan"
Oke, itu aja komentar saya. Di rak buku yang tulisannya psikologi isinya buku buku tes iq, tes psikologi, tes masuk bla bla, buku motivasi" Saya merasa gagal. Tapi coba-coba aja deh liat-liat dan... ada buku cara mendapat IPK 4.0. Berhenti, bolak balik bentar, iseng buat baca depannya. Terus keterusan.
Dan oh iya, ternyata sekarang di gramedia ada kursinya. Bisa buat duduk sambil baca. Gramedia baik. Saya duduk aja sambil baca. Satu jam lebih selesai dan bukunya juga selesai. Oh ternyata gitu kalo kuliah.. Oh.. udah gitu aja komentar disininya ya :))
Habis dari rak psikologi saya ke rak rak yang isinya buku semacam... apalah itu. Apalah itu one direction dan rombongannya. Eh ada coboy junior. Hahahaha. Nggak, nggak kubaca kok. Padahal awalnya mau coba liat-liat masih ada My Life as An Actor nggak. Kalo ada, mau baca ulang bagian Abang Salimnya #tetep. Tujuan pertama Friesca selesai! Gramedia udah tuntas udah nggak mau ngapa-ngapain disini.
Laper bang laper. Kalo udah laper gini Friesca bingung mau makan dimana. Mana sendiri. Sebenernya bingungnya gara-gara lagi lagi sendiri. Terus aku inget Mendes yang dulu pernah alone di subha. Lumayan ekstrim sih. Alone kok di subha yang jelas jelas orang disana jarang abnget ada yang sendiri dan disana ramenya makin makin deh. Tapi detik itu juga nggak tau kenapa, aku malah bertujuan kesana. Sekali-kali mencoba kesendirian yang ekstrim #duh

Sampe Subha ya gitu deh. Iya, cuma Friesca yang sendiri. Yang lain berkawan, berpacar, ber-yang lain-lain. Nunggu makanan dateng lamaaaa pokoknya lama. Cuma ngeliatin orang-orang. Ngeliatin tingkah mereka. gerak-gerik mereka. Sambil disambi sms Risma, Ratri, Faiz, Afi. Ciee yang sms banyak :" Yang menarik, yang menarik smsnya Faiz. Iya dia bilang dia sering sendirian gitu. Kasian banget, iya Faiz emang kasian. Terus pas sendiri, kerjaannya juga sama sama gitu sama aku. Ngeliatin orang-orang. Dan dia ngaku sendiri kalo itu lumayan freak. Berarti apa yang saya lakukan juga freak. Kesimpulan hebat, saya freak.

Oke. Sendirinya Friesca udah selesai sampe di Gale aja. Balik ke kampus, rame lagi. Yaiya orang kampus. Lagian di tempat-tempat tadi juga rame kali, Fries... Bisa dibilang Friesca lumayan menikmati 3 jam kemana-mana sendiri. Ya walaupun beneran lebih enak ada yang nemenin.. tapi next time boleh lah dicoba lagi... nggak kapok kok.
Ternyata, sendirian hari ini cukup bermanfaat. Gara-gara sendiri, Friesca jadi ke Gramedia baca buku sampe selesai dan gratis. Nggak cuma itu, ternyata buku yang dibaca juga lumayan bermanfaat. Ada Ilmunya lah, ada yang bisa diambil lah pokoknya intinya gitu. Udah gitu. Kenapa? Kenapa Friesca memilih baca buku? Karena, saya sekarang kuliah di psikologi. Kalo nggak rajin baca.. mau dapet ilmu darimana? huhuhu banget. Nggak kayak Fisika-Matematika gitu yang nggak usah baca cuma ngitung doang. Nggak -_- Jadi mulai sekarang, Friesca harus mulai belajar rajin dan senang membaca. Yeee! "banyak banyak lahap buku" dan "banyak banyak minum susu". Okesip.
Yang kedua, Friesca jadi sok mengamati orang-orang. Kalo ini sebenernya nggak tau bermanfaat apa nggak. Saya juga bingung. Tapi seenggaknya bisa memperhatikan orang lain deh... Nggak cuma orang-orang yang lagi sama kita aja gitu. Walaupun kadang kita juga memperhatikan orang lain bersama orang yang lagi sama kita (baca: ngrasani) -_-
Oke, segini dulu tentang kesendiriannya. thanks. bye c:

No comments:

Post a Comment