Tuesday, August 16, 2011

Lost in XI IA 3

Halo, hari ini mau ngepost bagaimana kesan kesanku setelah kurang lebih satu bulan berada diantara mereka. Mereka, teman teman sekelasku sekarang, XI IPA 3. Buat enaknya kita sebut saja kelas baruku ini HAMMER.
Pertama masuk ke kelas ini aku bete setengah mati, aku sedih, semacam tertekan dan ada perasaan kecewa. "Kenapa harus ipa 3? Errrr" Disini sama sekali nggak ada teman sealiran dan sejalan sama aku. Yang benar saja, disini anaknya pinter pinter, alim dan rajin. Sedangkan aku? jauh sekali dengan sifat mereka. Aku yang sukanya main main dan ngantuk pas pelajaran. Awalnya, kirain bakal jadi semacam alien di kelas ini. Alien yang tersesat di negeri manusia rajin. Bingung mau pake ungkapan apa, biarlah aku diungkapkan sebagai alien disana. Dan sepertinya aku memang merasa seperti alien di hari-hari pertama. Masih sangat tergantung dengan teman sekelas lama. Hatiku masih tertinggal di kelas lama, masih sulit untuk menerima kenyataan kalau sekarang aku kelas XI, XI IA 3!!
Yang pasti waktu nggak berhenti, terus jalan, jalan dan jalan. Begitu juga dengan pikiranku. Nggak mungkin aku terus terusan bareng sama temen kelas lamaku. Ada saatnya aku butuh teman kelasku yang sekarang. Ini saatnya adaptasi. Berencana untuk adaptasi dengan mereka, kebiasaan mereka, dan juga obrolan mereka. Tapi nyatanya, lama lama aku sudah melakukan adaptasi. Aku sudah mulai nyaman dengan mereka. Walaupun aku masih merasa tersesat disini. Tersesat dalam hal otak. Aku mulai tertekan dan stres kalo guru menyebut kata "ulangan" rasanya ingin mencoret dan membuang hal semacam ulangan. Errr sekolah pasti akan bahagia tanpa ulangan. Murid murid akan merasa bebas dan bahagia pastinya. Tapi itu nggakmungkin, oke berhenti bermimpi. Menurutku, delapan puluh persen teman sekelasku itu pintar. kemampuan mereka jelas diatasku. Ulangan kimia kemarin sudah membuat aku galau. Walaupun aku udah biasa dapet nilai jelek, walaupun nggak sejelek hasil kemarin. Malu dapet nilai segitu di kelas yang begini.

ERRR RASANYA PENGEN BANGET REPARASI OTAK AGAR OTAKKU SEDIKIT LEBIH BISA BEKERJA KERAS DARIPADA SEKARANG

Kadang, kalo ngantuk aja aku dengan PDnya nggak nyatet dan memilih untuk fotokopi catetan teman sebelahku, Dita. Dan aku sempet sedikit frustasi dan berpikir "kenapa aku males banget?" aku coret tulisannya biar besok besok kebiasaanku yang satu ini bisa hilang pelan-pelan. Hilang karena aku termotivasi untuk mengejar mereka. Aku bener bener ngarep, seenggaknya kalo rankingku jelek di kelas ini, aku bisa lumayan di ranking paralel. Aku tau kelasku ini sangat berpotensi untuk menjadi kelas rajin, manut, dan pintar. Buktinya adalah kelas kita dipilih buat ikut upacara 17 Agustus hari ini. Great! Memang, kemarin kita sempat melakukan aksi semacam protes tetapi bukan dengan suara. Dengan tindakan. Tindakan menempel edaran di depan kelas, maksudnya sih buat menarik perhatian para bapak ibu guru sekalian. Biar ada keadilan disini! oke abaikan, aku terlalu bersemangat.

Ya pokoknya, saya Friesca Anindya Wibowo meminta doa yah kepada segenap pembaca blog ini. Agar diberikan kepintaran yang cukup selama berada di sekumpulan manusia jenius ini. Akhir kata, wassalam yah.


No comments:

Post a Comment