Friday, August 10, 2012

Belajar dulu, masalah pria nanti saja

Kalo kata Emir, "Belajar dulu, masalah wanita saja"
Kalo kataku "Belajar dulu, masalah pria nanti saja"
Sekarang udah kelas XII, udah mau jadi anak besar. Besar umur, besar karirnya juga. Seharusnya, harus itu.
Kelas ini waktunya belajar, apalagi buat mulungin materi yang kecer di tengah jalan kelas sepuluh sebelas. Gila, mulungnya harus ekstra. Terlalu banyak yang harus dipungutin, terlalu banyak yang kecer. Kalo katanya sih, gogrok di tengah jalan.
Kalo dulu kelas sepuluh isinya buat adaptasi, membahagiakan diri dengan pusing berusaha buat ambil jurusan.
Kelas sebelas? Main mentok kemana-mana, kesana-sini, seharusnya juga dituntut untuk mempertahankan nilai kelas sepuluh. Tapi ya gitu, namanya juga kelas sebelas. Puncaknya males. Naik sih naik, tapi yang lain juga naik, sama aja sih.
Sekarang kelas dua belas? Hyaa baru juga sebulan, tapi udah stres duluan mikirin jadwal yang bakalan mid, ulangan umum, disusul ujian praktek, ujian tertulis, unas, habis itu tes masuk kuliah yang masih belum jelas mau gimananya. Merasa belum siap, tapi kenapa rasanya diri sendiri nggak bisa diajak buat bangun, naik jet, nggak leyeh-leyeh gini.
Cita cita mau jadi apa belum jelas. Haruskah aku jadi astronot biar bisa pergi ke Bulan? Itu cita cita masa kecil, kalo mau merealisasikannya sekarang, otakku harus dibuat jadi gimana? disetrum? Kalo kebayang kerja di NASA gitu, asik ya. Otaknya juga harus asik, nggak sok asik lagi.
Nah, kelas dua belas harusnya kan udah fokus ke belajar, tapi pikiran masih buka cabang aja.
"Belajar dulu, masalah pria nanti saja" Bisa.... bisa laah... Pika sudah biasa untuk mengesampingkan masalah ini, sudah terlalu lama tidak ambil pusing dengan masalah ini kok. Karena pika kecil bilang "Aku nggak mau pacaran pas masih SMA ma" sepertinya di Aminin sama Allah. Sekarang rasanya kok ya kober buat mikirin masalah pria. Mentok-mentoknya hanya pria-pria kecil yang nyantol di pikiran. Eh bukan... bukan... Pria kecil yang Ale, Emir... Ah udah, pria kecil dua ini sudah terlalu membuat aku begitu freak. Pria besar... Freddie Highmore. Pria-priaku ya ini aja sih, rasanya kalo sebelah tangan Pika nggak akan sakit hati. Lo kata sebelah tangan, liat tangan asli mereka aja belum pernah. Jadi kalo buat masalah pria, sudah oke lah. Hanya tinggal menghentikan pembukaan cabang baru dan menghentikan kerjasama dengan kemalasan, kengantukan dan lain-lain. Yang penting, belajar dulu Fries... belajar ya....

No comments:

Post a Comment