Wednesday, February 8, 2012

Harapan masa lalu

Pernah nggak sih kalian mengharapkan sesuatu?
Dulu, aku pernah berharap ini itu, banyak. Sampe sekarang sih, aku masih sering berharap banyak kok. Banyak yang bisa terjadi, tapi ada juga yang nggak.
Tapi, aku sadar sekarang. Banyak hal yang aku iseng buat minta, terkabul. Memang, terkabul nggak langsung saat itu. Mungkin selang beberapa waktu. Tapi kan statusnya tetep aja "terkabul"
Ada juga hal-hal yang dikabulkan, tapi nggak sama plek dengan apa yang aku mau. Dikabulkan dengan cara lain, tapi intinya sama. Hanya saja, ada beberapa cara yang nggak terlalu membahagiakan. Sampe aku nggak sadar kalo yang sedang terjadi saat itu tuh permintaanku dulu, harapanku dulu. Harapan iseng yang bisa terkabul.
Aku bahkan nggak pernah ngira kalo harapanku dulu bisa bikin aku jatuh disaat harapan itu terkabul.
Aku juga nggak nyangka kalo harapanku dulu bisa bikin aku kangen seseorang sekarang.
Aku nggak pernah tau aku bisa sebahagia dulu, saat awal harapanku ini terkabul, dan juga sekarang. Orang yang ada di harapanku hilang. Harapannya udah terkabul. Tapi setelah terkabul, orang di dalamnya hilang.
 Dan sekarang? aku menunggu harapan-harapan lain terkabul. Aku yakin, suatu saat nanti mungkin, semuanya.

No comments:

Post a Comment